28 Oktober 2007

PT. Sinde Budi Sentosa

Sekilas Perusahaan



PT Sinde Budi Sentosa meraupakan perusahaan farmasi yang memproduksi dan memasarkan produk-produk bermerk. Produk utamanya, Cap Kaki Tiga, (selain Lasegar dan Cap Badak) diperkenalkan pada tahun 1981 dan menjadi terkenal di seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga.

Kami telah melakukan investasi secara strategis dalam pengadaan fasilitas manufaktur serta dalam penerapan sistem pengawasan mutu yang ketat. Standar Good Manufacturing Practice (GMP), yang ditetapkan oleh CPOB dan CPOTB Indonesia, sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari etika bisnis kami.

Dengan memanfaatkan fasilitas produksi terpadu, kami memproduksi sebelas ragam produk yang terdiri dari obat panas dalam, balsem, puyer skit kepala, salep kulit, obat kurap, obat masuk angin, balsem Bapala, sirup obat batuk, pil sakit perut, minyak angin dan minuman energi. Beberapa di antaranya merupakan pemimpin di pasar ekspor dan domestik.

Jaringan distribusi kami telah meluas sampai ke area pedesaan di pasar domestik di lebih dari 30 propinsi di Indonesia dan di pasar utama Asia Tenggara. Pengelolaan aktivitas distribusi ini kami percayakan pada anak perusahan kami, PT Sentosa Karya Gemilang.

Seperti diketahui, produk-produk kami telah memiliki posisi yang kuat. Di beberapa tempat, produk-produk tersebut sudah menjadi sebutan umum untuk produk yang diinginkan. Di sisi lain kami juga memperoleh keuntungan dalam memasarkan produk-produk lisensi dan sebagai agen tunggal produk yang berkualitas tinggi.

Nilai utama bisnis kami terletak pada kemitraan yang baikd engan pihak-pihak terkait. Secara internal, kami terus menciptakan suasana kerja yang kondusif, dimana Serikat Pekerja merupakan anggota dari keluarga besar kami.

Kami juga tak melupakan tanggung jawab terhadap lingkungan fisik kami, antara lain dengan menjaga kesinambungan aktivitas peduli lingkungan.

Ke depan, kami akan berupaya memperluas keragaman produk kami dengan menambah lisensi dan keagenan. Di saat yang sama, tujuan ekspor kami pun akan merambah ke negara-negara Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan Asia.

PRODUK

Minuman Energi

Diluncurkan sejak 2002 dan dipasarkan dalam botol 150 ml, 200 ml dan kaleng 238 ml, serta dalam serbuk sachet 4g dan 25 ml cair, Ena'O segera menjadi produk pilihan dari PT Sinde Budi Sentosa di pasar minuman energi nasional. Dengan rasa enak dan tidak terlalu asam, Ena'O merupakan minuman energi yang dapat diperoleh di lebih dari 30 propinsi di Indonesia.



Lasegar dan Larutan Penyegar Cap Badak

Diproduksi sebagai larutan penyegar kedua dan ketiga di tahun 1995 yang awalnya ditujukan untuk meredam persaingan yang agresif, Lasegar dan Larutan Penyegar Cap Badak diposisikan sebagai obat panas dalam yang lebih ekonomis. Produk ini dapat diperoleh dalam botol ukuran 200 ml dan 500 ml. Lasegar dan Larutan Penyegar Cap Badak dapat diperoleh dalam kaleng 320 ml dengan delapan rasa. Produk ini berfungsi untuk menghilangkan sariawan, bibir pecah-pecah, panas dalam dan kongesti.



Langlang Sari

Produk lain yang sedang diperkenalkan sekarang adalah serbuk Langlang Sari. Serbuk ini memiliki empat rasa: Jeruk, Lime, Strawberry dan Leci. Dilarutkan dengan 180 ml air, minuman ini akan menjadi obat panas dalam cair yang ekonomis dari PT Sinde Budi Sentosa.



Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

Tampil pertama di kelasnya. Cap Kaki Tiga telah terbukti memimpin di pasar larutan penyegar. Selama bertahun-tahun, pelanggan dari berbagai negara telah mempercayakan Cap Kaki Tiga untuk mengurangi penyakit dan meningkatkan kualitas kesehatan. Selaind dengan formula tradisional, larutan penyegar dengan tujuh rasa baru juga telah dipasarkan dalam kemasan kaleng. Jaringan distribusinya telah merambah ke seluruh antero Nusantara, bahkan melewati batas megara dan meluas sampai ke pasar regional dan internasional.




Tidak ada komentar: