01 September 2007

"Niten Jenang Ayu"


"Niten Jenang Ayu"
Makanan khas Jawa



  • Menggunakan potret diri sebagai jaminan professional dari pemiliknya bahwa produknya berkualitas. Selain itu untuk mempermudah konsumen dalam mengenali produk dan mengingatnya.

  • Nama ”Ayu” mungkin dipilih karena jenang ini berasal dari Klaten khas Jawa. Di mana biasanya orang jawa menyebut seorang wanita yang cantik dengan kata ayu – kemayu. Dalam foto NY.YM.Wignyowikarno juga menggunakan pakaian tradisional Jawa yaitu kebaya lengkap dengan kondenya untuk mencirikan khas Jawa.

  • Tangan Nyonya tersebut juga mengacung seperti mengisyaratkan ”Oke” (Jempol ke atas untuk menunjukkan rasa enak dari jenang tersebut. Jenang sendiri merupakan bahasa Jawa yang artinya dodol.

  • Peletakkan copy atau body content dibuat mengalir tepat mengikuti figur si nyonya. Kata jenang ”Ayu” dan makanan khas Jawa dibold untuk memberikan penekanan, karena kata-kata tersebut merupakan kata kunci yang penting dalam produk tersebut. Jenang merupakan jenis produk, Ayu merupakan nama produk, makanan khas Jawa merupakan USP-nya.

  • Menggunakan border berupa garis lurus yang sederhana. Melambangkan sifat kesederhanaan orang Jawa. Teknik cetak menggunakan teknik cetak sablon. Komposisi simetris, nama produk tervisualisasi berupa foto-body content.

  • Kekurangannya terdapat pada cara melayoutnya, hal ini ditunjukkan dengan layout yang tidak beraturan dan masih berantakan. Contohnya: komposisi produk diletakkan di \ tengah-tengah.


Template :













Tidak ada komentar: